Home Bisnis Tanpa Kompromi dengan Windows 8

Tanpa Kompromi dengan Windows 8

0

Tanpa Kompromi dengan Windows 8

Setelah melalui beberapa fase pra- Final (Milestone, Developer Preview, RC, dan RTM), Microsoft akhirnya merilis Windows 8 yang dianggap versi terpenting sejak dirilisnya Windows 95. Acara peluncuran yang digelar di Esplanade Theatre, Singapura ini juga menjadi sinyal bagi pengguna Windows, baik consumer maupun bisnis, untuk segera mengadopsinya agar bisa merasakan berbagai pengalaman baru yang diusungnya. Sumber : Sewa Lcd Proyektor Semarang

Tracey Fellows, Presiden Microsoft Asia Pasifik, dalam sambutannya mengatakan bahwa diluncurkannya Windows 8 telah menunjukan kepada dunia apa yang selama ini Microsoft lakukan dalam me-reimagined Windows. Apakah pengguna ingin meng-consume atau meng-create, bermain atau bekerja, Windows 8 selalu dapat memenuhi tuntutan tersebut. Dengan kata lain Windows 8 akan selalu dapat memberikan no-compromise computing experience bagi penggunanya, tambah Fellows.

Kehadiran Windows 8 menjadi penting bagi Microsoft dalam persaingannya dengan Apple dan Google di era beyond-PC dan mobile computing. Didukung oleh produsen PC, Notebook, dan Tablet Microsoft secara umum akan memperkenalkan Windows 8 di pasar retail dalam tiga versi, yaitu Windows 8 (3264 bit), Windows 8 Pro (3264 bit), dan Windows 8 RT (32 bit). Di samping itu, tersedia juga Windows Enterprise untuk segmen perusahaan, dengan feature uniknya, seperti Windows To Go, DirectAccess, Branch Cache, BitLocker, dan AppLocker. Khusus versi Windows RT, tidak akan dijual terpisah atau hanya tersedia pada device tertentu (pre-installed system). Selain tersedia dalam paket lengkap (DVD), Microsoft juga menyediakan versi Windows 8 yang bisa di-download untuk meng-upgrade PC (tersedia di 140 negara dengan dukungan 37 bahasa) melalui website. Agar gaungnya lebih menggema di pasar, Microsoft juga bekerja sama dengan sederet mitranya, para produsen PC, notebook, dan tablet (Asus, Acer, Dell, Fujitsu, HP, Lenovo, LG, Samsung, Sony, dan Toshiba) untuk bersiap dengan berbagai produk mereka yang dirancang kompatibel Windows 8.

Berlanjut di Jakarta dan 300 kota besar lainnya di dunia Andreas Diantoro, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, yang menyertai jurnalis Indonesia pada acara peluncurannya di Singapura, juga mengajak pengguna Windows untuk menghadiri peluncuran resminya, sekaligus menjajal sistem operasi yang telah dioptimalkan untuk OS ini pada tanggal 26 hingga 28 Oktober di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Windows 8 akan tersedia di pasar Indonesia dalam kemasan lengkap DVD seharga US$69,99. Bagi pengguna yang memiliki PC dengan Windows (XP, Vista, dan 7) dapat melakukan upgrade ke Windows 8 seharga US$39,99.

Khusus bagi pengguna yang baru saja membeli komputer dengan sistem Windows 7 dalam kurun waktu 2 Juni 2012 hingga 31 Januari 2013, Microsoft menawarkan penawaran upgrade menarik ke Windows 8 Pro dengan harga US$14,9. Berbeda dengan kebiasaaan Microsoft saat merilis Windows baru yang biasanya merekomendasikan upgrade PC, versi Windows 8 didesain agar tidak terlalu menuntut hardware yang lebih baru atau cepat. Bagi pengguna yang berencana meng-upgrade Windows 8 hanya perlu memenuhi persyaratan hardware minimum, seperti prosesor 1 GHz (mendukung feature PAE, NX, SSE2), 1 GB RAM (versi 32 bit) atau 2 GB (versi 64 bit), hard disk minimal 20 GB, layar dengan resolusi 1024 x 768 pixel atau 136 6x 768 pixel (untuk mendukung feature snap app), dan GPU berbasis DirectX 9 dengan driver WDDM (Windows Display Driver Model).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here