Home Berita Kursus Jaringan Komputer online dan Jenis-Jenis Sertifikasinya

Kursus Jaringan Komputer online dan Jenis-Jenis Sertifikasinya

0
Kursus Jaringan Komputer online dan Jenis-Jenis Sertifikasinya

Untuk bisa mendapatkan sertifikasi cisco Anda harus mengikuti kursus jaringan komputer online. Sudahkah Anda tahu apa itu sertifikasi cisco? Nantinya akan dibahas lebih lanjut tentang sertifikasi ini. namun utamanya, apa yang harus Anda kenal dulu adalah kursus jaringan komputer online.

Menjadi sebuah kursus yang cukup ideal dan direkomendasikan untuk bisa survive di masa kini. Sebab jaringan komputer menjadi apa yang dibutuhkan banyak orang. Memang lebih tepatnya untuk pihak-pihak tertentu yang menyediakan layanan ke publik, namun tetap saja jasa dari seorang ahli jaringan komputer akan digunakan banyak orang.

Mengenal Kursus Jaringan Komputer

Seperti namanya, dan apa yang akan dipelajari sudah pasti jaringan dari sebuah komputer. Jika masih sulit dipahami, jaringan akan menjadi segala sesuatu yang menjadi penghubung. Baik itu antara perangkat lunak an keras, perangkat keras dengan perangkat keras, maupun satu komputer ke komputer lainnya.

Cara Mendapatkan Sertifikasi

Untuk bisa menjadi seorang ahli jaringan komputer yang mendapat penghasilan besar, Anda akan membutuhkan sebuah sertifikasi. Sebagai bukti bahwa Anda memang punya skill tersebut dan cukup kompeten untuk bekerja.

Adapun cara untuk mendapatkan sertifikasi di bidang jaringan komputer adalah dengan mengikuti kursus jaringan komputer online. Sertifikasi yang didapat nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Juga disesuaikan dengan kemampuan Anda saat ini sehingga bisa belajar dengan baik dan akan mudah-mudah saja memahaminya. Dan perlu diketahui juga bahwa setiap sertifikasi akan memiliki fungsinya masing-masing. Fungsi yang lebih spesifik, dan akan memberikan manfaat yang spesifik pula.

Jenis-Jenis Sertifikasi

Karena sertifikasi untuk ilmu jaringan komputer ada banyak, maka nantinya Anda akan mencari tahu bagaimana dan kapan jadwal pelatihan CCNA. Sebab Anda harus sesuaikan waktu dengan jadwal mendapatkan sertifikasi dengan jenis yang dibutuhkan.

Perlu diketahui bahwa sejauh ini ada lima jenis sertifikasi yang bisa dipilih. Lebih tepatnya, tidak bisa dipilih sesuka hati, namun juga harus dipilih berdasarkan latar belakang. Juga dengan kemampuan atau wawasan jaringan komputer yang sudah dimiliki, untuk kemudian diketahui sertifikat apa yang paling ideal untuk Anda.

Adapun lima sertifikasi yang dimaksud adalah CCENT, CCNA, CCNP, CCIE, dan CCA. Sekali lagi, kelimanya merupakan sertifikat berbeda yang harus dipilih berdasarkan wawasan yang sudah dimiliki pesertanya. Satu hal lagi, kelimanya merupakan tingkatan ilmu.

CCENT menjadi sertifikasi paling dasar yang dicari para pengikut kursus jaringan komputer online. Merupakan singkatan dari Cisco Certified Entry Networking Technician. Komposisi Jaringan Enterprise, Networking Fundamental, Switching, Routing, basic dari Keamanan Jaringan serta rancangan Wireless, dan teknologi WAN jadi apa yang akan dipelajari untuk mendapatkan sertifikasi ini.

Kemudian ada CCNA, yang merupakan singkatan dari Cisco Certified Network Associate. Merupakan sertifikasi yang bisa didapat hanya jika sertifikasi CCENT sudah dimiliki. Disertifikasi ini, Anda bisa memilih spesialisasi di bidang jaringan komputer. CCNA Wireless, CCNA Voice, CCNA Video, CCNA Service Provider, CCNA Security, CCNA R&S, CCDA, CCNA Industrial, CCNA Data Center, CCNA Collaboration, dan CCNA Cloud adalah beberapa pilihannya.

Ketiga ada CCNP atau Cisco Certified Network Professional. Merupakan sertifikasi yang dibutuhkan seorang profesional. Juga akan ada spesialisasi yang dipilih. Namun masih ingatkah Anda bahwa masing-masing sertifikasi ini merupakan tingkatan alias kelanjutan dari sertifikasi sebelumnya? Jadi spesialisasi yang dipilih nanti akan disesuaikan dengan sertifikasi CCNA Anda.

Keempat ada CCIE atau Cisco Certified Internetwork Ahli. Tetap menjadi kelanjutan dari sertifikasi sebelumnya. Opsi spesialisasinya akan lebih menjurus. Diantaranya adalah CCIE Wireless, CCIE Voice, CCIE Video, CCDE, CCIE Cloud, CCIE Service Provider, CCIE Security, CCIE Collaboration, CCIE Routing and Switching, CCIE Industrial, dan CCIE Data Center.

Sampailah ke jenis sertifikasi yang terakhir yakni CCA atau Cisco Certified Architect. Sertifikasi ini dibutuhkan jika ilmu disertifikasi-sertifikasi sebelumnya sudah dikuasai. Akan dibutuhkan juga oleh seseorang yang ingin menjadi instruktur atau pengajar cisco. Semuanya bisa dilakukan, apa saja yang berkaitan dengan jaringan komputer.

Di Course Net Anda bisa segera cari tahu jadwal pelatihan CCNA. Yang bisa dipilih sesuai semua jenis di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here