Home Lifestyle Health & Fitness Kandungan Nutrisi Ini Harus Ada Pada Susu Pengganti Makan Lansia

Kandungan Nutrisi Ini Harus Ada Pada Susu Pengganti Makan Lansia

0
Kandungan Nutrisi Ini Harus Ada Pada Susu Pengganti Makan Lansia

Lansia sangat memerlukan asupan nutrisi, namun ada kalanya para lansia sulit makan karena ada beberapa fungsi tubuh yang mempengaruhi hal tersebut. Karena itu ada susu pengganti makan lansia terbaik dengan komposisi yang tepat agar kebutuhan gizi tetap terjaga saat lansia sulit untuk makan.

5 Rekomendasi Susu Untuk Lansia

Tidak semua susu pengganti makan lansia memiliki kandungan gizi yang tepat untuk lansia. Jika ingin membeli susu untuk lansia setidaknya dalam susu ada kandungan nutrisi berikut ini :

  1. Vitamin E, B6 dan B12

Vitamin E merupakan komponen yang harus ada pada susu untuk lansia karena vitamin E dapat menutrisi kulit yang sudah mulai keriput agar tetap lembab. Sedangkan vitamin B6 dan B12 berfungsi untuk menjaga kondisi tubuh dan menggantikan sel-sel yang rusak dalam tubuh.

Karena itu jika ingin memberikan susu untuk lansia, periksa terlebih dahulu pada komposisi susu apakah tertera kandungan vitamin E, B6 dan B12.

  1. Probiotik

Seperti yang kita ketahui bahwa lansia sudah mengalami proses degenerasi atau penurunan kemampuan fungsi tubuh. Bagian organ tubuh yang terutama mengalami penurunan adalah pada bagian sistem pencernaan.

Inilah salah satu faktor yang menyebabkan lansia sulit untuk makan. Karena itu berikan susu yang mengandung probiotik pada lansia agar sistem pencernaannya stabil atau normal.

Probiotik merupakan bakteri baik yang dapat melancarkan buang air besar dan membunuh bakteri jahat yang ada di sistem pencernaan. Harapannya jika sistem pencernaan sehat, maka nafsu makan lansia akan kembali meningkat.

  1. Vitamin D

Vitamin D merupakan komponen yang wajib ada dalam susu yang akan diberikan kepada lansia. Vitamin D merupakan nutrisi penting bagi kepadatan tulang para lansia, karena pada lansia kepadatan tulang mulai berkurang.

Tulang keropos menyebabkan meningkatnya kemungkinan untuk terjadi fraktur atau patah tulang saat terkena benturan meski dengan tingkat benturan yang sedang. Oleh karena itu vitamin D sangat diperlukan agar terhindar dari resiko fraktur dan lansia dapat bergerak aktif sesuai keinginan mereka.

  1. Whey Protein

Whey Protein juga salah satu nutrisi yang sangat penting bagi lansia apalagi lansia yang sulit untuk makan. Whey protein dapat mengenyangkan sekaligus memberikan asupan nutrisi yang baik bagi lansia karena whey protein merupakan nutrisi yang dapat memperkuat otot lansia.

Kandungan Leucin pada whey protein dapat membuat otot tidak cepat lelah, sehingga lansia dapat bergerak secara aktif tanpa khawatir kelelahan.

Itulah tadi kandungan nutrisi yang harus ada pada susu pengganti makan lansia. Cek terlebih dahulu susu yang akan kita berikan pada lansia sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari. Dengan asupan nutrisi yang baik dan tepat, maka lansia dapat melakukan segala macam aktifitas dengan tenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here