Home Properti Cari Yang Jual Kawat Seling? Simak Juga Fungsi Dan Cara Tepat Memilih Kawat Seling

Cari Yang Jual Kawat Seling? Simak Juga Fungsi Dan Cara Tepat Memilih Kawat Seling

0

Karena kebutuhan meningkat tidak heran banyak yang jual kawat seling di pasaran. Kawat jenis ini  merupakan jenis kawat dengan fungsi untuk mengangkat dan juga menarik barang. Tetapi seiring berjalannya waktu kawat ini juga banyak digunakan oleh perusahaan besar tergantung tipe-tipenya masing-masing.

Kawat seling sendiri memiliki beberapa tipe dan manfaatnya masing-masing. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa tipe dari kawat tersebut dan juga cara memilih yang tepat.

 

Jenis-Jenis Kawat Seling Dan Kegunaannya

Setidaknya ada 3 tipe kawat seling yang di bawah ini akan dijelaskan beserta kegunaannya bagi perusahaan.

 

  • General, jenis kawat satu ini banyak digunakan orang-orang dengan fungsi untuk menarik dan mengangkut barang terutama pada perusahaan industri. Seperti misalnya industri perkapalan, minyak dan gas, konstruksi dan masih banyak lagi.
  • Stainless Steel, untuk jenis ini punya fungsi lebih kepada kekuatan untuk menarik barang yang lebih ringan jadi bisa dibayangkan tidak dapat mengangkut barang yang berat. Fungsinya sendiri lebih kepada dekorasi karena punya penampilan yang mengkilap biasanya untuk lapangan.
  • High Performance, dari namanya saja tentu sudah bisa menebak bahwa kawat ini punya fungsi yang lebih berat jika dibandingkan dengan dua tipe sebelumnya. Kawat seling high performance memang khusus dirancang untuk kebutuhan yang lebih ekstrem dengan durasi pemakaian sering. Biasanya penggunaannya untuk crane yang lebih besar mulai dari industri minyak dan gas, konstruksi dan lainnya. Fungsinya hampir sama dengan seling general hanya saja punya kualitas angkut yang lebih tinggi.

 

Cara Memilih Kawat Seling Terbaik

Banyak yang jual kawat seling tentu memudahkan anda untuk memilihnya. Namun disisi lain tentu harus cermat agar bisa menemukan kawat dengan kualitas terbaik.

  1. Tentukan Ukuran

Kawat yang juga disebut dengan tali Sling ini untuk memilihnya tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan pemilihan tali seling ini sudah disesuaikan dengan tabel ukur khusus. Tabel ukuran kawat seling memudahkan anda untuk memilih kawat berdasarkan karakteristik dari objek yang akan diangkut atau ditarik. Jeli membaca ukuran tali berdasarkan tabel agar menemukan ukuran  valid. Karena ketika salah melakukan pengukuran tentu akan memperlambat pekerjaan dan juga jadi boros pengeluaran.

 

  1. Perhatikan Bahan

Dalam memilih tali sling perlu untuk menentukan bahannya. Sedikitnya ada tiga jenis bahan yang bisa anda pertimbangkan untuk dipakai mulai dari kawat baja, tali plastik dan juga tali manila. Masing-masing dari bahan ini punya kelebihan tersendiri. Misalnya saja untuk tali dari bahan plastik umumnya lebih fleksibel dan tidak mudah terkena korosi. Sementara untuk jenis tali dari bahan baja umumnya bobotnya lebih berat.

 

  1. Pahami Tahap Finishing

Tali sling ketika tahap pemilihannya juga harus memperhatikan bagian finishing. ada dua tipe finishing yaitu bright atau un-galvanis. Untuk kelebihan tipe bright adalah dari segi harganya tentu lebih murah namun punya ketahanan yang kurang. Tali seling tipe ini  pembuatannya tidak dengan proses pelapisan. Sementara untuk tipe galvanis dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal tapi tahan terutama terhadap karat. Untuk tipe galvanis pembuatannya menggunakan pelapisan dari bahan Zinc.

 

Nah tuh sekarang anda sudah tahu fungsi dari tali sling hingga cara pemilihannya yang tepat. Bagi yang sedang mencari jual kawat seling bisa membelinya hanya di Megajaya.co.id. Toko ini menyediakan tali seling dengan kualitas terbaik yang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan sudah cukup banyak perusahaan besar yang menggunakan tali seling dari Megajaya.co.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here