Home Bisnis Bisakah HOA Digugat karena Tidak Mendapatkan FHA Komunitas Kondominiumnya

Bisakah HOA Digugat karena Tidak Mendapatkan FHA Komunitas Kondominiumnya

0

Bisakah HOA Digugat karena Tidak Mendapatkan FHA Komunitas Kondominiumnya

Man Signing Contract

Sampai beberapa bulan yang lalu jawabannya adalah TIDAK, tetapi waktu telah berubah.

Pada tahun 2013 seorang ibu tunggal dari Ohio mengajukan klaim terhadap dewan HOA yang menyatakan bahwa, karena mereka telah membiarkan persetujuan HUD mereka lewat, bahwa mereka mendiskriminasi dia Jasa Pendirian PT CV Jakarta. Maksudnya adalah bahwa dewan tidak secara formal mempertimbangkan untuk mencari sertifikasi untuk pembiayaan FHA, dewan HOA membuka diri terhadap klaim hak-hak sipil.

Pendapatnya didasarkan pada fakta bahwa pada tahun 2012 sebagian besar minoritas menggunakan pembiayaan FHA untuk membeli rumah mereka. Faktanya 51 persen orang Afrika-Amerika dan 50 persen orang Hispanik menggunakan pembiayaan FHA untuk pembiayaan rumah. Maksudnya adalah karena Dewan HOA tidak secara serius mempertimbangkan untuk memperbarui Persetujuan FHA mereka, mereka melanggar Undang-Undang Perumahan yang Adil. Klaim hak sipil ini tidak terbatas hanya pada minoritas tetapi berlaku untuk semua kelas yang dilindungi di bawah Undang-Undang Perumahan yang Adil.

Penggugat juga bisa mengajukan menggunakan tuduhan “Dampak Berbeda”. Ini adalah teori hukum kontroversial yang tidak memerlukan niat diskriminatif tetapi hanya efek negatif yang tidak proporsional dari suatu kebijakan, aktivitas, atau ketidakaktifan yang bertujuan. Ini adalah klaim yang tampaknya mendukung Administrasi dan Departemen Kehakiman saat ini.

Dewan memutuskan bahwa mereka tidak akan mengejar persetujuan FHA dan meskipun boleh saja tidak disetujui FHA jika klaim dibuat, pengadilan akan mencari bukti bahwa Asosiasi Pemilik Rumah menolak persetujuan FHA berdasarkan tinjauan menyeluruh dari semua fakta terkait. dan biaya. HOA harus menunjukkan bahwa mereka membuat keputusan dengan itikad baik dan bukan karena mereka ingin mengecualikan jenis pembeli potensial tertentu dengan tidak menawarkan pembiayaan FHA.

Hal ini berdampak pada kompleks kondominium karena HUD, yang merupakan badan pengatur FHA, tidak akan mengizinkan setiap unit di masyarakat untuk menggunakan pembiayaan FHA sampai seluruh kompleks lulus proses sertifikasi FHA. Karena perubahan persyaratan HUD/FHA yang mulai berlaku pada akhir 2009 banyak kompleks kondominium telah memutuskan untuk tidak menjadi atau tetap disetujui FHA dan dengan demikian mereka membiarkan diri mereka terbuka untuk tuntutan hukum. Semua Asosiasi Pemilik Rumah harus mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi diri mereka dari tuntutan perdata, penilaian yang diduga, dan biaya hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here